Review Samsung Galaxy Note 9 - Kalah dari HP China

  • Ferdi Handianto
  • 06:40:13 - Selasa, April 23, 2019
  • 0 Dilihat

Menjadi yang teratas butuh kerja keras. Namun bukan berarti setelah berada di atas kita bisa duduk tenang, kompetitor selalu siap membuntuti. Selain itu, di waktu yang bersamaan, kita pun juga harus selalu menyiapkan ide inovatif.

Nah! Kira-kira seperti itulah yang kini dirasakan oleh Samsung lewat Galaxy Note yang dikembangkannya. Untuk seri ini praktis memang Samsung sepertinya tidak punya lawan yang sepadan. Ada LG atau Infinix yang mencoba membuat smartphone dengan stylus, namun kualitasnya kalah jauh dengan Galaxy Note.

Karena sepinya kompetitor di seri ini, sepertinya kita bisa melihat bahwa inovasi yang ditelurkan oleh Samsung di seri Note ini jadi melambat. Ya! Setidaknya itu yang bisa kalian lihat saat Samsung membuat Galaxy Note 9 dan itupun juga kami rasakan saat menggunakannya.

Perubahan desain minor
Jujur, Note 9 sudah bisa dikatakan sebagai smartphone yang nyaris sempurna. Karena ini seri ke-9, artinya sudah banyak penyempurnaan dari seri-seri sebelumnya. Harus diakui, sampai saat ini kami pun belum menemukan smartphone yang benar-benar sempurna, termasuk Galaxy Note 9 ini.

Galaxy Note 9 punya dimensi yang bongsor. Ya! Bisa dikatakan, bodinya ini lebih besar ketimbang iPhone X, Honor 10, atau Pocophone F1. Oleh karena itu, rasanya kurang pas kalau setiap harinya harus memasukkan Note 9 ke dalam saku celana.

Akan lebih lebih nyaman jika kalian menggunakan jaket dan mengantonginya di saku jaket yang memang lebih longgar. Namun di luar dimensinya yang besar, Galaxy Note 9 kembali sukses untuk menyajikan feel smartphone yang ultra premium.

Walaupun rasio screen-to-body yang dimilikinya kalah sama OPPO Find X dan Vivo NEX, smartphone ini bisa kita banggakan. Ya! Samsung berhasil mengemas Galaxy Note 9 tanpa poni. Apalagi smartphone ini masih menyisipkan port jack audio, dual speaker stereo, sertifikasi IP68 dan slot microSD.

Namun kalau dibandingkan dengan Galaxy Note 8, perubahan desainnya terbilang minor. Terlihat jelas, perubahan yang bisa dirasakan hanya tata letak fingerprint saja. Kini, fitur keamanan tersebut telah digeser ke bawah kamera belakang sehingga lebih mudah untuk diakses.

Postingan Terkait

Review iPhone Xr - iPhone Murah Layar Jelek
  • 00:32:06 - Selasa, April 23, 2019
  • 4 Dilihat
Review Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Cuma Menang Kamera
  • 00:33:10 - Selasa, April 23, 2019
  • 2 Dilihat
Review Honor 10 Lite - Tampang Flagship Harga Mid-range
  • 00:38:00 - Selasa, April 23, 2019
  • 2 Dilihat